• manurulhuda_pringsewu@yahoo.com
  • 0822-2102-0405
  • Pencarian

Dibingkai dalam Spirit Baru, Milad Ke-25 MA dan MTs Nurul Pringsewu Berlangsung Hidmat dan Meriah

PRINGSEWU | LRNN – Dengan mengusung tema “Membingkai Silaturahmi, Merajut Harmoni untuk Madrasah Semakin Membumi”.

 

Gelaran Milad ke-25 MTs dan MA Nurul Huda di Pelataran Gedung Al-Aziziyah Islamic College (AIC), Sabtu (31/08/2024) berjalan dengan penuh Hidmat dan meriah.

Ketua Panitia Milad MA dan MTs Nurul Huda Pringsewu ke-25, Wiwid Ferdiawan, S. Pd., dalam sambutanya mengatakan, tujuan diselenggarakannya milad untuk menghormati sejarah sekolah, serta menjadi pengetahuan sejarah dan sumber motivasi bagi siswa MA/MTs Nurul Huda Pringsewu.

MILAD Ke-25 : Acara milad ke-25 MA dan MTs Nurul Huda Pringsewu.

Sebelum puncak milad ke-25 MA/MTs hari ini dilaksanakan, rangkaian kegiatan secara bersama mulai upacara peringatan HUT RI ke-79, launching Ekskul Jurnalistik di MA, dan kegiatan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI dilaksanakan.

“Hari ini puncak kegiatannya, luar biasa sekali acara dilakukan secara beruntun. Alhamdulilah, semuanya berlangsung lancar dan terimkasih kepada rekan-rekan media atas supportnya”, ucap Wiwid, Sabtu (31/08/2024) melalui keterangan tertulisnya yang diterima lampungrayanews.com.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Pringsewu KH. Ahmad Husen menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dewan guru, baik di MA dan MTs atas dedikasi dan tugasnya. “Sebab, tanpa guru sekolah ini tidak akan besar. Terus rawat sekolah ini dengan baik”, pesannya.

Pendiri MA/MTs Pringsewu Dra. Hj. Hamdanah menyampaikan ucapan rasa syukur dengan diselenggarakannya milad. “Dengan adanya milad ini, kita dapat memotivasi semangat para siswa. Alhamdulilah sekolah semakin hari semakin berkembang, kami juga terus bekerja keras agar santri-santri disini bisa terus mendapatkan ilmu bermanfaat bagi masyarakat”, ucap Hamdanah.

 

Hamdanah juga menyampaikan kalau pihaknya terus berupaya agar para santri yang ada dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi baik di dalam dan di luar negeri.

 

*Mohon doanya, Insyallah kita akan merintis perguruan tinggi Nahdatul Nurul Huda. Kita juga sedang berjuang mengantarkan santri-santri melanjutkan perguruan tinggi ke luar negeri. Insyallah dalam waktu dekat, kita akan ciptakan program les atau kursus keahlian guna menunjang syarat sertifikat yang menunjang untuk melanjutkan ke perguruan tinggi baik di dalam dan luar negeri mulai dari MTs hingga MA” papar Hamdanah.

 

Kegiatan maulid MA/MTs ke-25 ini diisi dengan tausiah oleh KH. Fuaidi Abdillah dan doa bersama yang dipimpin oleh Abah Sohib.

 

Acara dimeriahkan dengan kumandang shalawatan bersama diiringi musik hadroh para santri-santri Pondok Pesantren Nurul Huda Pringsewu.

 

Heni Nur Sya’adah, salah seorang siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nurul Huda yang juga sebagai Ketua Umum Ekskul Jurnalistik mengatakan, momentum milad ke-25 ini sangat terasa berbeda.

 

“Rangkaian kegiatan milad dilakukan secara bersama sehingga mampu membingkai silaturahmi semua”, katanya.

 

Kegiatan milad MA/MTs Nurul Huda Pringsewu ke-25 ditutup dengan prosesi potong tumpeng sebagai makna rasa syukur atas capaian sekolah selama ini. (*/Ful)

Tulisan Lainnya
Kemeriahan Perlombaan Memperingati HUT RI ke-97

Madrasah Aliyah & Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Pringsewu, sedang mengadakan perlombaan dalam rangka memeriahkan acara HUT RI ke-97. yang bertempat digedung AIC ( Al-aziziah islami

29/08/2024 12:44 WIB - Heni Nur Sya'adah
Apriana Ika Wardani, S.Pd dan Kurikulum Kewirausahaan di MA Nurul Huda Pringsewu

Jejakkasus 16 Juli 2024 Pringsewu, jejakkasus.info Ika Apriana Wardani, seorang guru honorer yang lahir pada tahun 1990, telah mengabdikan dirinya sebagai pen

17/07/2024 07:54 WIB - Tamim Fuaidi Abdillah, S,Kom
Daftar Room Lomba KOMPAC 2022

Selamat sore Bapak Ibu. Selamat sore Bapak Ibu. Berikut kami kirimkan Link Gmeet untuk besok ya.ROOM 1 KOMPAC MA : https://meet.google.com/rde-yomw-kyw (No urut 1 - no ur

19/10/2022 12:53 WIB - Tamim Fuaidi Abdillah, S,Kom
Menambah Pengetahuan Dan Wawasan Tentang Organic Farm MA Nurul Huda Pringsewu Kunjungi Polinela

Polinela, Rabu (02/03/2022) Kunjungan dari Madrasah Aliyah Nurul Huda ke Politeknik Negeri Lampung dalam rangka untuk menambah ilmu pengetahuan, wawasan, dan pengalaman peserta didik. R

04/03/2022 10:45 WIB - Tamim Fuaidi Abdillah, S,Kom
Pengumuman Lomba Classmeeting dan Bagi Raport MA Nurul Huda Pringsewu

Alhamdulillah, Pada Hari Sabtu, 18 Desember 2021 Telah dilaksanakan kegiatan Bagi Raport Peserta didik dan Pengumuman Lomba. 

18/12/2021 13:22 WIB - Tamim Fuaidi Abdillah, S,Kom